CARA MENGKRISTALKAN BATU BACAN SECARA MUDAH

Banyak cara yang dilakukan pecinta batu akik dalam merawat sekaligus mempercepat proses kristal pada batu yang dimiliki. Salah satunya merawat batu Bacan Hitam agar cepat menjadi hijau kristal, dengan melalui beberapa proses sederhana.
 
 
  Metode tutorialnya seperti di bawah ini
  • Pertama-tama, rendam bacan hitam atau yg belum hijau kristal dalam air yang sudah disiapkan selama 2-3 hari. Ini dilakukan untuk mengeluarkan mineral, minyak dan zat kimia lain yang banyak terkandung didalamnya
 
  • Setelah direndam lalu angkat dan dikeringkan dengan lap atau tissu lalu diangin-anginkan pada suhu ruangan hingga kandungan air yang terserap hilang, agar lebih yakin lakukan hal ini selama dua hari.
 
  • Batu bacan yang sudah kering di poles dengan kulit agar kandungan zat yang keluar dan menempel benar-banar hilang, untuk lebih meyakinkan ulangi terus pemolesan sampai +/-3 hari.
 
  •  Lakukan pemanasan Batu Bacan, pemanasan sampai suhu max 80 derajat C. Pemanasan dapat menggunakan berbagai alat pemanas seperti: Rice Cooker, Coffee Maker, Hair Dryer, Setrika dan menjemur dibawah sinar matahari pagi. 
     
    SELAMAT MENCOBA SEMOGA CARA INI MENJADI INSFIRASI ANDA, SALAM GAME STONE