CARA MUDAH MENULIS ARTIKEL UNTUK HALAMAN NO 1 GOOGLE

 Cara Menulis Artikel di Blog yang SEO Friendly dan Mudah Masuk Halaman Pertama Google

Di atas adalah kata kunci panjang yang paling sering diketikkan banyak blogger newbie di mesin pencari yang bisa dipastikan semua tujuannya adalah untuk meningkatkan trafik atau kunjungan per hari dalam website mereka dan untuk merealisasikannya butuh beberapa optimasi pada bagian berikut:

1.  Riset Kata Kunci

Paham cara menulis yang baik dan SEO untuk blog belumlah cukup, karena buat apa misalnya kita menulis dan akhirnya bisa ranking 1 di google tapi ternyata tema tulisannya tidak ada yang mencarinya, misalnya saja hanya dicari 10 kali dalam sebulan. Untuk itu, saran kami, sebaiknya pilihlah yang kata kuncinya dicari minimal 5000 kali dalam sebulan.
Alat yang biasa digunakan adalah Google Adwords Keyword Planner. Dengan bantuan tools ini maka kita bisa dengan mudah tahu persis berapa kali satu kata kunci diketikkan di google serta bagaimana level pencariannya, apakah rendah, sedang atau tinggi. Selain itu, bagi yang blognya sudah dilengkapi dengan Iklan Adsense juga bisa tahu berpa perkiraan harga per klik dari kata kunci tersebut sehingga sangat membantu dalam meningkatkan jumlah penghasilan per harinya.
Walau bagaimana pun, sebelum optimasi kata kunci dan artikel maka membuat template seo friendly juga jadi faktor utama dalam menaikkan ranking artikel di mesin pencari, karena sebelum algoritma membaca artikelnya maka ia akan lebih dulu membaca ‘struktur template’nya terutama dalam hal penataan tag heading yang merupakan rahasia dibalik semua kesuksesan tersebut. Untuk itu, setelah mengetahui rahasianya, pastikan tahu juga cara mengganti template blog anda.

2.  Perbaiki penulisan judulnya

Banyak kita temui blogger yang belum paham sama sekali soal seo menulis judul postingannya seadanya saja, tanpa mempertimbangkan kata kunci di dalamnya. Untuk itu kami sarankan pada saat menulis artikel memperhatikan beberapa trik ini:
  1. Mendahulukan penempatan kata kunci di awal kalimat. Ini bisa meningkatkan kemampuan bersaing anda dibanding yang meletakkannya di bagian akhir hingga pada url-nya tidak tercantum, terutama yang menggunakan blogger yang mana sering kali urlnya otomatis disingkat karena terlalu panjang.
  2. Hindari menggunakan judul yang serupa dengan artikel sebelumnya, mislanya perbedaannya hanya ditambahkan angka atau satu kata setelahnya. Ini salah satu trik seo terbaru dalam menulis artikel, karena faktanya, banyak blog yang akhirnya harus kehilangan hingga 50% trafik blognya karena judul artikelnya dianggap nyepam. Solusinya adalah cukup ketikkan kata utamanya sedang keterangan lainnya masukkan pada kalimat pertama pada paragrah awal.
3.  Perhatikan jumlah karakter / kata artikelnya