HEBAT DAUN GINSENG JADI SAYURAN PENAMBAH AIR SUSU IBU (ASI)


HEBAT DAUN GINSENG JADI SAYURAN PENAMBAH AIR SUSU IBU (ASI)

Ehm... sayuran yang satu ini mungkin di kalangan masyarakat mungkin belum diminati pertama jarang kedua takut kalo keracunan hheheheh

GINGSENG Adalah salah satu olahan orang china untuk pengobatan herbal atau bahan alami yang tanpa efek samping racun, kandungan vitamin gingseng ini adalah kandungan Vitamin A.
yang dapat mengobati berbagai penyakit yaitu seperti di bawah ini :
  • menambah stamina kaum laki-laki 
  • menambah air susu ibu
  • menjadi konsumsi sayur mayur
Menurut ilmu pengobatan China, sifat alamiah gingseng adalah, manis dan agak dingin, baik untuk organ organ penting.  Sifat alamiah dan kandungan kimiawi dari obat tradisional Tiongkok adalah Satu kesatuan. Sifat alamiah adalah hal yang pokok pengobatan tradisional Tiongkok berhubungan dengan sifat alami Yin (dingin, sejuk)  dan Yang (hangat, panas).  Setiap rasa kemudian diklasifikasikan berdasarkan alam dan fungsionalnya. Contohnya, rasa manis dapat melenyapkan darah kotor, meningkatkan sirkulasi darah, dan meningkatkan energi .  Nah kalau dari sisi pengobatan modern hanya dipandang dari satu sisi saja yaitu kandungan kimawinya saja. Menurut penulis pada dasarnya ilmu pengobatan tradisional herbal china ini lebih komplit alias lebih Holistik deh. 
CONTOH PEMAKAIAN GINSENG JAWA /KOLESOM

Menambah stamina

Akar som jawa sebanyak 50 g diiris tipis-tipis. Seduh dengan 3/4 cangkir air panas:Tambahkan sedikit brem, minum selagi hangat.

Memperbanyak ASI  dan mengatasi kurang nafsu makan
Daun som jawa segar secukupnya ditumis, lalu dimakan sebagai sayuran.

Bisul
Daun som jawa segar dicuci. Tambahkan gula merah secukupnya lalu digiling halus. Tempelkan pada bisul, lalu dibalut.
Akar segar sebelum dipakai untuk pengobatan atau dikeringkan untuk penyimpanan, harus dikukus terlebih dahulu. Pemakaian akar segar secara langsung bisa menyebabkan diare.
selamat mencoba