CARA DASAR MELATIH BURUNG BETET LIAR AGAR CERDAS

CARA DASAR MELATIH BURUNG BETET LIAR AGAR CERDAS
Burung betet kakak tua dan burung nuri adalah burung yang mudah mengerti pada saat kita latih menjadi jinak dan kreatif bahkan bisa bicara layaknya manusia.
Nah biasanya kita sering beli di pasaran kadang kelihatan nya lucu-imut dan lagu tapi setelah di pegang burung ini masih liar dan menggigit rasanya waw,


 Di bawah ini adalah cara menjinakan burung betet atau paruh bengkok.
Biasanya para penjual kurang cukup tau cara merawat burung ini secara detil karena mereka hanya bisa menjual saja,
Tahap pertama anda pilih burung betet jenis ekor panjang dengan ciri paru berwarna orange atau merah, burung yang berparuh merah sangat mudah dekat dengan manusia, karena burung ini adalah burung yang mengingat apalagi pemilik sangat perhatian.
Tahap ke 2 beli anakan atau yang baru tumbuh bulu yang sudah bisa makan sendiri karena kalo belum bisa agak repot
Tahap ke 3 mandikan burung hingga basah kuyup setiap pagi.
Tahap ke 4 potong sayap 1 sampa 5 helai agar burung tidak bisa terbang tinggi dulu, supaya akrap pada saat kita melatihnya.
untuk pemberian makan jangan terlalu banyak atau kenyang, diusahakan pada saat ingin melatih burung ini laparkan seharian agar burung ini kalo di perlihatkan makanannya dengan cara bermain ditangan burung ini seraya ingin mengejar makanan saja.
nah bukan hanya burung paruh bengkok saja termasuk burung merpati atau burung dara pun bisa makanya jinak untuk pemberian makan kalo lapar pasti mendekat apa lagi burung sudah tau makanan pavoritnya
yang diatas adalah cara dasar untuk menjinakan burung liar,ganas berangasan untuk melatih selanjutnya itu memakan proses agak lama karena sesuai keinginan anda, burung itu mau di jadikan bagaimana free fly bisa, akrobatik bisa tergantung cara anda atau perhatian anda ke burungnya karena burng mau pun hewan lain kalo perhatian nya ke burung lebih dan burung nya mengenal anda itu adalah point pertama untuk kita.
ini lah cara dasar itu usahakan burung mengenal anda lebih dekat.