MAKANAN KHAS BURUNG BETET

Makanan yan harus untuk burung betet
Burung betet adalah burung yang sangat tidak cerewet atau pemilih namun burung ini bisa memakan apa yang ada di alam, burung ini pemakan biji, bijian seperti kenari bunga matahari kacang ijo kedelai jagung dan masih banyak lagi yang mereka bisa temukan di alam jadi apa salahnya kita sebagai pemelihara memikirkan pola makan burung ini seperti penjelasan pakan di bawah ini:



Buah-buahan
Buah-buahan juga cukup bagus untuk burung betet yang bisa menambah staminanya agar tidak cepat lelah. Karena dalam buah-buahan terkandung kadar air dan gula yang bisa berfungsi sebagai tenaga untuk burung betet dan menjaga tubuhnya agar tidak dehidrasi bila bepergian jauh. Buah-buahan di alam liar berada di hampir setiap jenis pepohonan dan memiliki kadar nutrisi yang berbeda-beda. Sedari itu lah bagi burung ocehan seperti betet yang tinggal di hutan untuk mendapatkan buah-buahan tidaklah begitu sulit dan berada di mana-mana.

sayur-sayuran ,
 sayur pada umumnya untuk menyehatkan menambah berat badan atau pun gemuk, apalagi burung ini terkenal dengan burung cerdas sangat di sayangkan kalo kita memiliki burung ini tapi tidak tau pola makan hewan kesayangan kita.

semoga bermanfaat bagi anda,
baca juga cara dasar melatih burung betet
sangkar yang cocok untuk burung betet dan parkit