CARA MEMBUAT KEMBANG TAHU DARI SUSU SAPI SEGAR

CARA MEMBUAT KEMBANG TAHU DARI SUSU SAPI SEGAR
Hai sobat cara lengkap sebelum saya memaparkan bagaimana saya bisa menuliskan cara efektif dan praktis ini, sebelumnya saya iseng mencoba olahan kedelai yaitu tahu sumedang dan banyak sudah saya coba tahu jenis apa aja ternyata tah sumedang berbeda rasanya meskipun dari pokok bahannya kacang kedelai, nah selain gurih tidak menimbulkan rasa asam di tahu ini penasaran saya, hari itu juga saya mencoba membuatnya dengan mencampur bahan bukan hanya kacang kedelai saja tapi juga susu pun saya campurkan, tapi hasilnya tetap saja menjadi kembang tahu yang cukup unik , nah semakin penasaran saya, metode yang saya coba adalah susu sapi segar dengan campuran susu kental manis dan kacang kedelainya saya tidak menggunakan kedelai lagi dan hasilnya menjadi tahu segar yang rasanya waw....mantap jadi tidak usah repot lagi menghaluskan atau ngeblender kacang kedelai  cukup susu kental dan susu sapi segar plus air jeruk dan nutri jell.
nah mari kita coba 
  • Siap kan susu segar secukupnya 
  • 1 kaleng susu kental merk apa aja
  • 1 buah jeruk nipis asam
  • nutri jell atau agar-agar

siapkan panci untuk merebus susu
masukan susu sapi cair segar,dan susu kental manis, aduk sampai menimbulkan busa, dan masukan perasan jeruk nipis aduk hingga ratasampai ada susu menggumpal kejal,lalu angkat dinginkan dan saring dengan kain tipis seperti sutra, sudah disaring masukan ke panci lagi masak bersama nutri jel yang sudah terlebih dahulu larut di dalam air setengah gelas masukan susu yang sudah menjadi gumpalan tadi dan masak hingga menyatu dengan agar-agar lalu angkat dan dinginkan, proses terakhir. siapkan belender lalu haluskan gumpalan yang mengeras, dan masak kembali hingga mendidih siapkan loyang atau wadah kembang tahu anda siap di maem...bersama air jahe manis nya...
selamat mencoba bro.....