CARA MEMBUAT CINCAU HIJAU UNTUK BERBUKA PUASA

Biasanya cincau yang kita jumpai berwarna hitam namun ini sesuai dengan judul cincau yang satu ini berwarna alami seperti pucuk daun cincau ini,

Dibawah ini adalah langkah - langkah cara membuat cincau :


Cara membuat cincau hijau yang nikmat dan segar  :

  1. Petik daun cincau hijau sejumlah 100 atau lebih  lembar (tentukan yang telah cukup tua), sediakan wadah (baskom/mangkok) untuk bikin cincau, serta air masak 500 ml. 
  2. Bersihkan daun-daun hingga bersih lantas sobek-sobek daun jadi kecil-kecil supaya semakin banyak lendir yang di keluarkan. 
  3. Remas atau lumatkan dengan cara perlahan-lahan daun cincau itu hingga keluar gel/lendir berwarna hijau tua. Sepanjang sistem pelumatan, dengan cara berkala tuang air masak ke remasan cincau sedikit untuk sedikit. 
  4. Sesudah di rasa telah dilumat hingga cukup pekat serta banyak, saring hasil remasan daun cincau agar dapat diperoleh airnya saja. Letakkan air saringan itu kedalam mangkok yang bersih. 
  5. Taruh air cincau hijau ditempat sejuk atau didalam kulkas serta tunggulah hingga cincau mengental mirip bebrapa supaya. Umumnya dibutuhkan saat kurang lebih 3 hingga 4 jam. 
  6. Bila telah kental serta kenyal, jadi Anda sukses mempraktekkan langkah bikin cincau hijau ini. Cincau telah siap jadikan bermacam minuman fresh. 
selamat mencoba