MANFAAT DAN CINCAU BAGI KESEHATAN TUBUH TERBARU

Dalam halaman sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara mengolah atau membuat makanan atau cincau hijau yang nikmat dan segar, di bawah ini adalah mandaat cincau bagi kesehatan tubuh secara tradisional dan herbal, dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit yaitu : 

Menyembuhkan Sakit Diare
Selain kaya dengan kandungan serat, cincau hijau juga mengandung vitamin B yang berguna untuk melawan bakteri penyebab diare. Sifat bikin adem perut setelah mengkonsumsi makanan ini akan membantu dalam meredakan sakit perut.

Mengatasi Tekanan Darah Tinggi
Manfaat daun cincau juga dari kandungan kalium dan serat tinggi yang berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah dan mengatasi hipertensi. Minum rebusan daun cincau secara rutin untuk hasil yang efektif.

Meningkatkan Imunitas dan Daya Tahan Tubuh
Daun cincau juga banyak mengandung antioksidan yang berkhasiat meningkatkan sistem imunitas dan daya tahan tubuh. Daun ini juga ampuh untuk mencegah dan menangkal radikal bebas sekaligus menangkal kanker.

Mengatasi Demam
Cincau hijau ternyata banyak mengandung polifenol, alkaloid, saponin dan fosfor yang sangat baik untuk meredakan demam. Minum rebusan daun cincau juga dapat mengatasi tubuh yang mengalami panas tinggi.

Bersifat Anti Inflamasi
Daun cincau diketahui mengandung klorofil yang tinggi. Hal ini berguna sebagai anti inflamasi untuk mengatasi pembengkakan pada tubuh. Tinggal tumbuk saja daun cincau dan tempelkan pada tubuh yang bengkak.

Mencegah Osteoporosis
Manfaat daun cincau lainnya karena kandungan kalsium dan fosfor dalam daun cincau berguna untuk pembentukan kalsium fosfat. Zat ini sangat penting untuk menguatkan tulang sekaligus mencegah terjadinya osteoporosis.

Meredakan Nyeri Otot
Daun cincau rupanya mengandung dimetil kurin-1 dimetoidida yang berkhasiat mengatasi gangguan pada otot. Seperti nyeri otot, otot kaku dan pegal. Tumbukan daun ini atau diminum rebusannya ampuh meredakannya.